Bahan Literasi untuk si Pecinta Jamur

Bahan Literasi untuk si Pecinta Jamur

Halo MucyGeng, sebelumnya kita telah membahas film-film yang melibatkan jamur dalam alur cerita mereka. Nah, sekarang kita mau bahas buku-buku yang memasukan jamur dalam alur ceritanya. Walaupun nih ya MucyGeng banyak film yang kemarin kita bahas diadaptasi dari bukunya. Tapi, tenang aja, Mimin gak keabisan bahan literasi buat kamu kok. Lets go, check it out!

Alice’s Adventure in Wonderland

Buku yang mengkisahkan perjalanan Alice ini ditulis oleh Lewis Caroll. Buku klasik ini mengangkat jamur dalam plot ceritanya. Intinya dalam cerita tersebut Alice diberi tahu oleh seekor ulat, jamur mana yang bisa membuatnya menjadi besar dan mana yang bisa membuatnya menjadi kecil. Hmm, kayaknya udah ya spoilernya. Kalian baca deh bahan literasi yang ini!

The wonderful Wizard of Oz

Nah, another kind of classic book, ya kan! Tapi, beneran lho, buku yang ditulis oleh L. Frank Baum ini mengandung jamur dalam plotnya. Dikisahkan jamur yang diberi nama Mr. Mushroom itu membantu Dorothy dan teman-temannya untuk menemukan jalan ke Kota Emerald. Untuk cerita utuhnya kamu bisa baca, ya!

The Wonderful Flight to the Mushroom Planet

Waduh! Judulnya udah jamur banget, kan nih MucyGeng! Buku yang ditulis oleh Eleanor Cameron ini bercerita tentang perjalanan beberapa anak ke planet yang dihuni oleh jamur-jamur. Untuk cerita selanjutnya kamu udah tau dong harus apa? Masa mau Mimin spill semua di sini. Gak asik, dong!

The Mushroom at the End of the World

Ngeri ya judulnya, MucyGeng. Bahan literasi karya Merlin Sheldake ini menceritahkan kisah non-fiksi dari jamur. Jadi kamu yang kepo sama sejarah, sains, dan budaya yang erat dengan jamur, ini bakal cocok banget sama kamu.

The Ghost Eater

Buku karya Clay McLeod Chapman ini menceritakan seseorang yang menjadi candu dengan konsumsi jamur. Di sini, jamur adalah simbol turunnya pria itu ke dalam kegilaan, karena membengkokkan persepsinya tentang realitas. Nah, berat nih!

Gimana MucyGeng? Kamu jadi tertarik baca buku yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »