Berbagi Ilmu dan Pameran di Indonesia Science Expo 2019

Indonesia Science Expo 2019 berlangsung selama 4 hari (23-26 Oktober 2019) di ICE BSD, Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut merupakan acara tahunan yang digelar oleh LIPI sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari beberapa rangkaian acara yang banyak dihadiri oleh siswa-siswi dalam negeri dan luar negeri. Beberapa rangkaian acara yang digelar seperti konferensi sains internasional, seminar sains dan workshop, talkshow, serta kompetisi ilmiah yang juga diikuti oleh beberapa siswa/i dari mancanegara seperti Taiwan, Macau, Singapura, Hong Kong, dan beberapa negara di Asia lainnya.

Selain rangkaian acara tersebut, pada event ISE 2019 juga ikut melibatkan beberapa UKM & Startup binaan LIPI. Hadirnya UKM & Startup bertujuan agar teknologi dan beberapa produk inovatif dari UKM & Startup tersebut dapat menginspirasi masyarakat dan siswa-siswi yang hadir pada acara ISE 2019. Hal ini tentu menjadi kesempatan besar bagi UKM & Startup untuk mengenalkan ide / produk mereka kepada masyarakat.

Salah satu startup yang turut serta dalam pagelaran ISE 2019 adalah MusHome. Selama 4 hari acara digelar, banyak orangtua dan siswa-siswi yang menghampiri booth MusHome karena tertarik dengan produk Mushome seperti kaldu jamur, keripik jamur, dan Mushome Box. Selain pengunjung, peserta dari UKM & Startup lain juga datang karena penasaran dengan media tanam jamur Mushome Box. Perwakilan dari PPII LIPI (Pusat Pengembangan Inovasi dan IPTEK LIPI) juga datang serta bertanya banyak hal tentang MusHome. Menurut mereka, ini merupakan sesuatu yang unik dan sangat edukatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *