fbpx

Kenapa Jamur Memabukkan?

kenapa jamur memabukkan?

MucyGengs, sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang magic mushroom. Jamur ini mengandung senyawa yang dapat membuat orang yang memakannya menjadi mabuk. Kandungan tersebut adalah psilosibin. Lalu, kenapa ada jamur yang dapat memabukkan ini?

Ada apa dengan jamurnya?

Beberapa ahli sudah meneliti keberadaan psilosibin dalam jamur ini. Faktanya, jamur psikedelik menghasilkan sifat nge-fly untuk mencegah serangga pengunyah jamur di lingkungan di mana jamur tumbuh. Jason Slot, asisten profesor genomik evolusi jamur di Ohio State University, menyelidiki efek jamur psikedelik. Ini adalah efek evolusi dari si jamur untuk bertahan hidup.

Efeknya memabukkannya bagaimana?

Jamur yang mengandung psilosibin dapat mengubah reaksi otak yang berbeda, bergantung pada garis keturunan biologis yang mengonsumsi. Transfer gen horizontal adalah fenomena di mana materi genetik berpindah dari satu spesies ke spesies lain dari sudut pandang biologi evolusioner. Hal ini banyak dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Ketika terjadi di alam, ini biasanya merupakan respons terhadap tekanan atau peluang di lingkungan.
Slot dan rekan penulisnya melakukan penelitian tentang tiga jenis jamur psikedelik, yaitu jamur yang menyebabkan halusinasi dan satu lagi yang memiliki hubungan dengan ketiganya, meskipun tidak psikedelik. Mereka menemukan kumpulan atau kelompok lima gen jamur yang mungkin dapat menjelaskan kesamaan jamur psikedelik.
Mereka menyimpulkan bahwa tampaknya gen yang menghasilkan psilosibin telah ditukar di lingkungan yang penuh dengan serangga pemakan jamur, yaitu kotoran hewan. Psilosibin mengganggu neurotransmitter manusia dan serangga. Diketahui bahwa penekanan neurotransmitter ini dapat mengurangi nafsu makan lalat.
Sedangkan alasan spesies yang tidak berkerabat memiliki perlindungan genetik yang sama mungkin karena mereka biasanya tumbuh di lingkungan yang kaya serangga: kotoran hewan dan kayu busuk. Banyak peneliti di Amerika Serikat sedang mencari aplikasi medis. Namun sayangnya, undang-undang obat yang ketat telah memperlambat jenis penelitian ini selama beberapa dekade.
Di Amerika Serikat, efek psikedelik jamur sedang dipelajari sebagai terapi untuk pasien dengan gangguan syaraf, termasuk magic mushroom yang mengandung psilocybin, menurut Ohio State News. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman kita tentang apa itu pengalaman psikedelik, bagaimana bahan kimia berfungsi di otak, dan sejarah dan konteks budayanya.
Jadi, MucyGeng itu alasan kenapa jamur ini menjadi memabukkan untuk menghindari gangguan dari serangga pemakan jamur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »