Perkenalan Yasa Jamur di Trade Expo Indonesia 2022

Trade Expo 2022

PT Yasa Jamur Sriwijaya, selaku salah satu UKM unggulan Kota Cimahi turut berpartisipasi di Trade Expo Indonesia (TEI) 2022. PT Yasa Jamur mewakili kota Cimahi pada acara yang berlangsung pada 19 Oktober – 23 Oktober 2022, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

TEI 2022 mengangkat tema “Strengthening Global Trade for Stronger Recovery”. Tema yang diangkat bertujuan untuk mengangkat dan mengakselerasi pemulihan ekspor setelah masa pandemic Covid-19. Selaras dengan jalannya G20, Indonesia mengambil peran penting dalam menjaga momentum dengan memastikan adanya stabilitas finansial dalam skala global.

Berfungsi sebagai tolak ukur dari pameran perdagangan berskala internasional.TEI 2022 berkomitmen untuk menghidupkan kembali sektor perdagangan dan ekspor di Indonesia yang juga akan memengaruhi ekonomi global. Terkhususnya di masa Post-Covid dimana situasi ekonomi global belum seutuhnya stabil.

Yasa Jamur dan TEI 2022

PT Yasa Jamur dan Kota Cimahi memanfaatkan hadirnya TEI yang sudah terbukti sebagai expo terkemuka berskala internasional. Expo ini selalu mempromosikan produk dan jasa Indonesia ke pasar internasional baik industry maupun UMKM daerah.

Selama TEI berlangsung, PT Yasa Jamur menampilkan produk khasnya dari merk dagang Meatless Kingdom dan Mushome. Kedua merk ini mengubah jamur menjadi makanan nabati atau plant-based yang lebih sehat dan ramah lingkungan. Produk Mushome yang diperkenalkan kepada masyarakat local dan mancanegara adalah kMushome Chips varian original dan barbeque. Selain itu, produk olahan nori kami nori chips original dan salted egg juga turut diperkenalkan pada masyarakat luas. Nori chips salted egg menjadi produk yang paling dicari dan diminati oleh berbagai kalangan dikarenakan rasa gurih salted egg yang dipadukan dengan nori menghasilkan rasa yang gurih dan lezat.

Untuk produk Meatless Kingdom sendiri, rendang, gepuk, dendeng manis dan dendeng pedas diperkenalkan sebagai “The First Indonesian Ready to Eat Plant-Based Food”. Dari tagline tersebut, banyak pengunjung mancanegara yang tertarik untuk membelinya dan melakukan ekspor ke negara mereka. Hal tersebut dikarenakan seluruh produk Meatless Kingdom tahan untuk satu tahun dan tidak memerlukan preparasi yang rumit menjadi salah dua dari keunggulan produk kami.

Trade Expo Indonesia memang menjadi sumber informasi bagi eksportir, importir dan trader untuk berkenalan dengan UKM dan IKM daerah yang jarang terekspos. Selain itu, mereka juga dapat berdagang langsung melewati jalur “Business Matching” sehingga memberikan kesempatan untuk mengekspor barang dagangan ke pasar internasional.

Harapan Kedepannya

PT Yasa Jamur sendiri, belakangan ini telah mengekspor produk ke Singapura dan Malaysia. Setelah TEI berlangsung, kami mendapatkan beberapa koneksi dari berbagai negara. Timur Tengah, Taiwan dan Asia Timur menjadi target kami selanjutnya untuk melakukan ekspor. Semoga saja, dengan adanya TEI 2022, PT Yasa Jamur dan UKM lain dari Kota Cimahi dapat berkembang menjadi industry yang dikenal dalam pasar global. Amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »