13 juli 2018, MusHome mendapat kehormatan menjadi salah satu start up terpilih yang dikunjungi oleh delegasi bankir Sri Lanka yang tergabung ke dalam APRACA Asosiasi Perkreditan Pedesaan dan Pertanian Asia Pasifik. Delegasi Sri Lanka ini datang untuk melihat kondisi umkm Indonesia yang dapat didanai sekaligus melihat potensi produk-produk yang ditawarkan oleh umkm Indonesia. Mereka menaruh perhatian lebih pada umkm yang bergerak di bidang pertanian karena bidang ini masih relatif jarang mendapatkan bantuan keuangan terutama pada skala kecil.

Kedatangan para bankir Sri Lanka ini menjadi milestone baru bagi Mushome, karena menjadi kunjungan pertama dari luar negeri. Pada kesempatan bersejarah ini, dua founder Mushome, Widya putra dan Windi Silvani Jemsi menjelaskan apa itu jamur beserta manfaat mengkonsumsinya, model bisnis Mushome, produk-produk yang ditawarkan dan operasional perusahaan.

Dibantu oleh tiga mahasiswa magang dari Universitas Atma Jaya Jakarta, Angeline, Feli dan Jenifer. Kedua founder MusHome menjelaskan proses pembuatan bibit jamur dari awal hingga siap dipanen, lalu teknik pemanenan dan pengemasan jamur segar, hingga pengolahan baglog paska panen yang digunakan oleh petani-petani sekitar menjadi pupuk organik dan media tanam benih sayuran.

Apresiasi tinggi diperlihatkan oleh delegasi Sri Lanka dengan ketertarikan pada produk turunan dari budidaya jamur yaitu MusHome Box dan keripik jamur Mucy. Tidak lupa produk olahan jamur yang diproduksi oleh rekan kami, abon jamur Ailani juga begitu diminati hingga stok yang kami bawa ludes terjual. Kami tentunya berharap bahwa sektor pertanian indonesia tidak selalu dianggap statis terpaku pada hasil panen serta dapat menghasilkan produk-produk inovatif yang bernilai jual tinggi. Apresiasi dari delegasi Sri Lanka tentunya memecut semangat kami untuk menambah kontribusi bagi masyarakat, setidaknya masyarakat di sekitar kami dulu.

Serangkaian acara kunjungan ini pun ditutup dengan foto bersama dan pembubuhan tanda tangan oleh perwakilan delegasi sri Lanka, Mr Gunathilaka. Dengan kunjungan pertama dari luar negeri ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat dan percaya diri kami untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan menjaga nama baik indonesia di mata dunia internasional