Milestone Baru! Kunjungan Luar Negeri Pertama Mushome dari APRACA Sri Lanka

13 juli 2018, MusHome mendapat kehormatan menjadi salah satu start up terpilih yang dikunjungi oleh delegasi bankir Sri Lanka yang tergabung ke dalam APRACA Asosiasi Perkreditan Pedesaan dan Pertanian Asia Pasifik. Delegasi Sri Lanka ini datang untuk melihat kondisi umkm Indonesia yang dapat didanai sekaligus melihat potensi produk-produk yang ditawarkan oleh umkm Indonesia. Mereka menaruh perhatian lebih pada umkm yang bergerak di bidang pertanian karena bidang ini masih relatif jarang mendapatkan bantuan keuangan terutama pada skala kecil.

Kedatangan para bankir Sri Lanka ini menjadi milestone baru bagi Mushome, karena menjadi kunjungan pertama dari luar negeri. Pada kesempatan bersejarah ini, dua founder Mushome, Widya putra dan Windi Silvani Jemsi menjelaskan apa itu jamur beserta manfaat mengkonsumsinya, model bisnis Mushome, produk-produk yang ditawarkan dan operasional perusahaan.

Dibantu oleh tiga mahasiswa magang dari Universitas Atma Jaya Jakarta, Angeline, Feli dan Jenifer. Kedua founder MusHome menjelaskan proses pembuatan bibit jamur dari awal hingga siap dipanen, lalu teknik pemanenan dan pengemasan jamur segar, hingga pengolahan baglog paska panen yang digunakan oleh petani-petani sekitar menjadi pupuk organik dan media tanam benih sayuran.

Apresiasi tinggi diperlihatkan oleh delegasi Sri Lanka dengan ketertarikan pada produk turunan dari budidaya jamur yaitu MusHome Box dan keripik jamur Mucy. Tidak lupa produk olahan jamur yang diproduksi oleh rekan kami, abon jamur Ailani juga begitu diminati hingga stok yang kami bawa ludes terjual. Kami tentunya berharap bahwa sektor pertanian indonesia tidak selalu dianggap statis terpaku pada hasil panen serta dapat menghasilkan produk-produk inovatif yang bernilai jual tinggi. Apresiasi dari delegasi Sri Lanka tentunya memecut semangat kami untuk menambah kontribusi bagi masyarakat, setidaknya masyarakat di sekitar kami dulu.

Serangkaian acara kunjungan ini pun ditutup dengan foto bersama dan pembubuhan tanda tangan oleh perwakilan delegasi sri Lanka, Mr Gunathilaka. Dengan kunjungan pertama dari luar negeri ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat dan percaya diri kami untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan menjaga nama baik indonesia di mata dunia internasional

4 thoughts on “Milestone Baru! Kunjungan Luar Negeri Pertama Mushome dari APRACA Sri Lanka

  1. Agus Gunawan says:

    Terimakasih mas Widya atas penerimaan delegasi dari Regional Development Bank of Sri Lanka (member of APRACA) pada tgl 13 Juli 2018.
    Model bisnis Mushome akan kami coba replikasikan pada anggota APRACA yang lain sebagai salah satu strategi kami dalam pengembangan UMKM, akses pembiayaan UMKM, dan program financial inclusion.

    Best regards,
    Agus Gunawan
    Managing Director
    APRACA Consultancy Services

  2. eric puswella says:

    it was a good experience for all of us to be in MUSHOME. we learned many new things about mushroom products and i think it will be very helpful to us . my heartiest thanks goes to Mr.widya putr.a , Mr.Devendra Mrs. windi Mr.Agus Gunawan and all of your team wish you all the best .
    ( can you send me your presentation for my email )

    ERIC PUSWELLA,
    MANAGER – REGIONAL DEVELOPMENT BANK,
    CENTRAL PROVINCE OFFICE,
    NO 16, DHARMASHOKA MAWATHA,
    KANDY,
    SRI LANKA.

  3. eric puswella says:

    It was a good experience for all of us. we learned many useful things from MUSHOME . My heartiest thanks goes to Mr.Widya putra , Mr.Devendra , Mrs.Windi and Mr. Gunawan and all of your team. Wish you all the best…
    ( can you send me your presentation to my email )

    ERIC PUSWELLA,
    MANAGER – REGIONAL DEVELOPMENT BANK,
    CENTRAL PROVINCE OFFICE,
    NO 16 DHARMASHOKA MAWATHA,
    KANDY,
    SRI LANKA.

  4. Eric Puswella says:

    It was a good experience for all of us. We learned many useful new things from MUSHOME. My heartiest thanks goes to Mr.widya Mr.devendra Mrs.windi Mr.gunavan and all your team. I wish all the best. (can you send me your presentation to my email )

    ERIC PUSWELLA
    MANAGER-REGIONAL DEVELOPMENT BANK
    CENTRAL PROVINCE OFFICE
    NO 16 DHARMASHOKA MAWATHA
    KANDY
    SRI LANKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »