Tren Makanan Sehat Plant Based Meat

Memakan daging secara berlebihan sangat tidak direkomendasi untuk Kesehatan. Oleh karena itu hadirnya tren makanan sehat Plan Based Meat atau daging nabati.

 

Beberapa jenis tren makanan menggunakan bahan utama daging seperti burger, sup, rendang dan sate. Namun siapa sangka mengkonsumsi daging secara berlebihan memberikan efek buruk bagi Kesehatan tubuh. Resiko yang timbul akibat makan daging secara berlebihan seperti gangguan pencernaan, perut kembung, sembelit, hingga resiko tinggi terhadap ginjal. Oleh karena itu hadirnya trend makanan sehat Plan Based Meat.

Makanan Plan Based Meat merupakan tren makanan daging nabati sebagai pengganti daging asli. Tren makanan ini menumbuhkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi banyak sayur, buah, kacang dan biji-bijian.

 

Apa itu Plan Based Meat atau daging nabati?

Pixabay.com

Daging nabati merupakan daging pengganti yang dibuat dengan komposisi o% daring asli.

Proses pembuatan daging nabati tidak menggunakan bahan utama daging asli. Produksi daging nabati hampir menyerupai daging asli mulai dari rasa, tekstur, hingga tampilan. Plan Based Meat merupakan salah satu tren makanan menggunakan daging nabati. Selain itu daging nabati juga sudah banyak diperjualbelikan di rak daging market. Hal inilah yang membedakan makanan popular seperti burber daging dengan burber vegerarian.

 

Apakah Plan Based Meat sehat dikonsumsi?

Pixabay.com

Plan Based Meat sangat direkomendasi sebagai makanan sehat.

Hal yang terpenting dari Plan Based Meat ialah produk daging nabati yang tidak mengandung unsur hewani. Jika dikonsumsi dapat dijadikan makanan vegan untuk Kesehatan. Banyak restoran maupun hotel yang telah menerapkan Plan Based Meat sebaggai makanan gaya hidup sehat. Sebab manfaat yang didapatkan dari makanan Plan Based Meat ialah membantu program diet sehat, menjaga Kesehatan jantung, mencegah diabetes menjaga kestabilan berat badan dan sistem kekebalan tubuh.

 

Produk Vegetarian dari Mushome

Ingin merasakan produk cemilan bebas kandungan daging? Perlu mencoba beberapa produk unggulan seperti Mushome Chips, Mushome Nugget, dan Dendeng Mushome. Bahan utama yang digunakan produk Mushome yaitu varian jamur seperti jamur tiram. Sebab jamur memiliki kandungan  vitamin B, mineral, kalium dan lainnya yang baik untuk Kesehatan tubuh. Untuk melihat varian produk dari mushome, bisa mengklik disini.

 

Sumber: Detik Beritakota Yesdok Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »