Manfaat Jamur Bagi Kesehatan Tubuh

Mushome

Jamur merupakan salah satu jenis tumbuhan yang enak dikonsumsi. Berbagai kreasi olahan produk dari jamur seperti  jamur chips, bon jamur, nugget jamur hingga siomay jamur. lezatnya mengkonsumsi jamur ternyata memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan tubuh. Tapi perlu digarisbawahi bahwa tidak semua jamur bisa dikonsumsi. Biasanya jamur yang bisa dikonsumsi ialah jamur tiram, jamur kuping dan jenis jamur lainnya. Namun pembahasan kali ini menyangkut manfaat jamur bagi keseharan tubuh.

1.Menjaga Kesehatan Tulang

Mengkonsumsi jamur memberikan khasiat baik terhadap kesehatan tulang. Sebab kandungan vitamin D yang dimiliki jamur bermanfaat bagi keseharan tulang kita. tidak hanya itu manfaaat jamur bagi kesehatan berfungsi untuk Kesehatan saraf.

2.Baik untuk ibu hamil

Salah satu kebutuhan ibu-ibu hamil yang harus dikonsumsi ialah asam folat. Kabar baiknya manfaat jamur bagi kesehatan juga berlaku untuk ibu hamil. Jamur ternyata memiliki kandungan asam folat didalamnya. Sehingga ibu-ibu hamil dapat ngemil Jamur disamping itu juga bermanfaat untuk Kesehatan kehamilan.

3.Mempercepat metabolisme

jika sebelumnya bermanfaat untuk ibu hamil. sehingga sekarang bermanfaat bagi metabolisme. manfaat jamur bagi kesehatan dapat membantu penurunan berat badan dan membakar lemak.  karhohidrat membantu metabolism tubuh lebih mudah membakar lemak yang tersimpan di tubuh. Namun umumnya khasiat ini terdapat pada jenis jamur portobello, jamur kuping dan jamur kancing.

4.Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan  didalam jamur bermanfaat melindungi  resiko kanker. manfaat jamur bagi kesehatan ini mengandung beta glucan. beta glucan berfungsi sebagai pencegah kanker.

5.Menjaga Kesehatan otak

Kandungan vitamin B dalam jamur memiliki manfaat terhadap Kesehatan otak. Sebab vitamin B mampu mengatasi gangguan kognitif akibat defisiensi. Manfaat jamur bagi kesehatan juga mampu membantuk otak saat berkonsentrasi.

6.Menurunkan kadar kolesterol

Salah satu fungsi beta glucan ialah sebagai sumber serat larut yang baik. Sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol meskipun dalam jumlah yang kecil. Kadar kolesterol juga akan turun oleh kalium yang ada pada jamur.

Berbagai  manfaat Jamur bagi kesehatan yang diwakili oleh 6 manfaat. Namun Kembali lagi kepada jenis jamur yang dikonsumsi, apakah jamur yang beracun atau jamur yang bisa dimakan. Untuk merasakan kreasi olahan produk Jamus, kita tersedia di PT Yasa Jamur Sriwijaya dengan fokus utama kami produksi olahan makanan dari tumbuhan Jamur.

 

Sumber: Alodokter Hellosehat.com kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »