Bakso Jamur sebagai Pilihan Menu Menggiurkan Untuk Anda Si Vegetarian

Pixabay.com

Bakso Jamur sebagai pilihan menu menggiurkan untuk anda si vegetarian. Bakso adalah salah satu sajian yang menjadi favorit bagi banyak orang, rasanya yang nikmat dan menggiurkan membuat bakso menjadi pilihan menu yang sering kali disajikan di berbagai acara. Tetapi karena bahan dasarnya yang berasal dari daging, saat ini tidak semua orang dapat merasakan nikmatnya bakso yang menjadi favorit bagi banyak orang terutama di Indonesia.

Beberapa orang yang menerapkan pola hidup sehat, memilih untuk menghindari makanan-makanan dengan bahan dasar hewani karena bahan-bahan tersebut tidak baik untuk kesehatan terutama apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. Karena mengonsumsi berbagai olahan daging dalam jangka panjang terbukti dapat menyebabkan munculnya beragam penyakit seperti gangguan pencernaan, hingga resiko kerusakan ginjal.

Pixabay.com

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut mulai muncul tren plan based meat yaitu penggantian bahan dasar daging pada beragam makanan dengan bahan dasar nabati. Tren ini menjadi jalan keluar bagi kelompok flexitarian, vegetarian dan juga vegan untuk tetap dapat menikmati nikmatnya olahan daging yang menjadi favorit bagi banyak orang. Tren ini juga berhasil memunculkan bakso dengan gaya baru, yaitu bakso dengan bahan dasar jamur.

Jamur merupakan salah satu tanaman parasit yang memiliki banyak jenis dan tersebar diseluruh dunia, karakteristiknya yang lembut dan mudah diolah membuat jamur juga menjadi favorit bagi banyak orang. Tetapi tidak semua jenis jamur dapat digunakan sebagai pengganti daging pada olahan bakso, hanya jenis jamur tertentu seperti jamur tiram yang dapat digunakan sebagai pengganti daging pada bakso.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam membuat bakso dengan bahan dasar jamur salah satunya adalah teknik pengolahan. Teknik pengolahan yang tepat akan membuat rasa jamur menjadi mirip dengan daging, tetapi dengan tekstur yang lebih lembut dan aroma yang lebih khas sehingga tak kalah nikmatnya dengan bakso berbahan dasar daging. Penggantian bahan utama bakso daging dengan jamur, membuat penikmat bakso tidak perlu khawatir lagi dengan tingginya kolesterol karena jamur tidak akan membuat kolesterol naik.

Jamur justru akan membuat penikmatnya menjadi lebih sehat dan menghindarkan dari penuaan dini karena kandungan seleniumnya. Selenium menjadi salah satu jenis antioksidan yang terbukti mampu memperlambat penuaan dini, mencegah kanker, jantung dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Selain selenium, jamur juga kaya akan protein, vitamin B dan D, serta kalium. Mengganti bahan baku daging pada bakso terbukti menjadi pilihan tepat karena akan membuat anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Selain itu Mushome akan merekomendasikan beberapa produk makanan yang terbuat dari bahan utama jamur sehat. ingin merasakan sensasi cita rasa dan kaya akan vitamin dari produk Mushome? berikut beberapa produk unggulan seperti nugget jamur, bon jamur, jamur chips dan masih banyak lagi. kepo dengan produknya silahkan mengunjungi laman mushome dengan klik disini “laman Mushome”.

 

Farida Untsa Sabrina

Admin Mushome

Sumber: Unair.ac.id resepjamur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »