Peran Jamur Tiram dalam Membantu Menurunkan Berat Badan

Jamur tiram yang memiliki nama ilmiah Pleurotus Ostreatus memang kerap dijadikan sebagai menu pilihan yang lezat dan kaya akan nutrisi. Biasanya, jamur tiram diolah untuk dijadikan sebagai makanan lezat seperti tumis dan jamur crispy. Jamur tiram memiliki warna yang putih dan berbentuk setengah lingkaran yang menyerupai cangkang tiram hanya saja di tengahnya sedikit cekung.

Jamur tiram memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin D, vitamin B4 atau kolin, vitamin B9 atau asam folat, dan berbagai jenis mineral seperti zat besi, fosfor, kalsium, kalium, zinc, dan selenium. Dari berbagai kandungan nutrisi tersebut, jamur tiram dipercaya bisa membantu menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko terserang diabetes, mencegah terkena kanker, dan lain-lain.

Selain itu, bagi sebagian orang jamur tiram pun dipercaya bisa dijadikan sebagai alternatif untuk membantu menurunkan berat badan. Benarkah begitu? Bagaimana cara jamur tiram berperan dalam menurunkan berat badan?

Yuk simak pada pembahasan selanjutnya!

Kandungan serat yang tinggi dan tidak memiliki kandungan lemak pada jamur tiram ini lah yang dipercaya bisa membantu menjaga dan menurunkan berat badan yang berlebih. Sehingga, jamur tiram bisa dijadikan sebagai alternatif cemilan untuk orang-orang yang sedang mengikuti program menurunkan berat badan atau diet. Tentu saja hal tersebut tidak bisa terjadi secara mutlak begitu saja. Perlu didampingi pola hidup yang sehat agar program menurunkan berat badan yang diijalankan pun sesuai dengan harapan. Selain itu, porsinya pun disesuaikan dengan kebutuhan. Porsi yang berlebih justru akan memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh. Oleh karena itu, diharapkan dikonsumsi sesuai dengan porsi yang dibutuhkan.

Terkadang bagi sebagian orang yang sedang melaksanakan program diet terkendala untuk bisa mengolah jamur tiram untuk dijadikan sebagai menu makanan siap saji. Namun, hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan karena kini sudah banyak produk makanan siap saji yang berbahan dasar dari jamur tiram. Salah satunya Mushome yang menyediakan berbagai produk yang berbahan dasar jamur tiram seperti Mushome Chips. Berbagai jenis produk dari Mushome bisa jadikan sebagai pilihan bagi kalian yang sedang menerapkan pola hidup sehat dan program diet. Produk dari Mushome mudah ditemui karena sudah tersebar luar diberbagai daerah dan tersedia di berbagai online shop. Bagi kalian yang tertarik mencoba produk Mushome, klik disini.

Sumber: alodokter.com
Image by unsplash.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »